Pages

Minggu, 13 Januari 2013

Motivasi


Di Tulisan saya kali ini saya akan berbagi pengetahuan, Tulisan ini saya kutip dari ceramah seorang uztad di sebuah masjid. Tulisan ini juga sebagai motivator saya dalam menjalani hidup yang hanya sementara di dunia ini.
Kadang kali manusia berfikir dirinya sangat miskin, tidak mempunyai apa-apa tapi sesungguhnya diri kita telah di berikan nikmat yang sangat banyak dan berharga sekali, yaitu organ tubuh kita misalkan saja jantung kita , ginjal kita, hati kita, paru-paru kita dan masih banyak yang lainnya. Coba bayangkan jika manusia hidup tanpa salah satu organ tersebut ?
Sesungguhnya Allah SWT telah memberikan nikmat yang begitu banyaknya, tapi terkadang manusia merasa tak perduli dengannya, manusia sering kali meninggalkan perintah dari Allah SWT, berbuat zina dan sebagainya. Tanpa disadari manusia itu telah menodai ciptaan Allah SWT. Jika kita ingin bercermin, bercerminla pada hal di sekitar kita, misalkan saja pada hewan peliharaan  “monyet” yang liar saja bisa patuh terhadap tuannya, itu karena monyet menyadari jika yang merawat dan memberi makan yaitu tuannya. Seharusnya kita bisa mematuhi perintah dari Allah SWT dan meninggalkan larangannya karena kita telah di berikan nikmat yang lebih dari hanya sekedar merawat dan memberikan makan, kita telah di berikan organ tubuh yang sangat berguna, orang kaya sekali pun pasti tidak akan senang jika tidak mempunya salah satu dari organ tubuh tersebut. Apakah harus organ tubuh kita di ambil terlebih dahulu baru kita akan menjalankan perintahnya ??. Maka dari itu kita sebagai makhluk ciptaannya seharunya menyadari hal itu dan segera menjalankan perintahnya dan menjauhi laranganya selagi masih hidup di dunia yang sementara ini.




0 comments:

Posting Komentar