Pages

Senin, 14 Januari 2013

Berwisata Ke Bandung Part 2





Ke esokan harinya setelah menginap di penginapan pagi hari sekitar jam 07.00 kami pergi ke wisata kawah putih di ciwidey, kata orang tempatnya sangat indah. Karena masih asli dan blum banyak terjamah oleh orang. Perjalanan ke kawah putih tidak terlalu jauh dari penginapan kami, sekitar 20 menit. Sesampainya di sana kami disambut oleh penjaga tiket, untuk harga tiket masuk ke kawah putih tidak terlalu mahal hanya Rp.3000 per orang, dan kita akan di tawar kan mobil khusus untuk mengangkut penumpang ke atas ( karena masih sekitar 1km dari tempat beli tiket ). Untuk yang membawa kendaraan pribadi di perbolehkan tidak menyewa mobil khusus dan membawa mobil pribadinya ke kawah putih.
Kami pun parkir dan berfoto-foto karena suasanya yang masih asri dan sangat sejuk. Di depan pintu masuk ada penjual masker, karena kawah putih mengeluarkan bau belerang yang sangat menyengat dan kita di anjurkan untuk membeli masker.
Setelah memakai masker kami pun menuju ke kawah putih. Memang luar biasa tempatnya sangat indah bak surga. Airnya yang biru ke hijauan. Tak lupa kami mengabadikan foto di kawah putih yang luar biasa itu. Setelah 30 menit berada dikawah putih kami pun meninggalkan kawah putih. Karena pada papan pengumumpan di pintu masuk di anjurkan maksimal 30 menit, karena bila yang tidak kuat menghirup bau belerang di khawatirkan bisa sesak napas.
Dan kami pun bergegas pulang ke penginapan, sungguh pengalaman yang luar biasa karena bisa melihat indahnya kawah putih ciptaan tuhan.


To be continue …

0 comments:

Posting Komentar