Pages

Kamis, 09 Juli 2015

Jelaskan tugas masing-masing anggota tim proyek

1. Manajer Proyek (Project Manager)
Tugas dari manajer proyek:
·         mengintegrasikan beberapa kegiatan yang berbeda untuk mencapai tujuan tertentu.
·         mengambil keputusan yang menjadi wewenangnya, antara lain mengenai realokasi sumber daya, mengubah lingkup proyek, menyeimbangkan kriteria biaya, jadwal dan performansi.
·         Merencanakan kegiatan-kegiatan dalam proyek, tugas-tugas dan hasil akhir, termasuk pemecahan pekerjaan, penjadwalan dan anggaran.
·         Mengorganisasikan, memilih dan menempatkan orang-orang dalam tim proyek. Mengorganisasikan dan mengalokasikan sumber daya.
·         Memonitor status proyek.
2. Pimpinan Proyek (Project Leader)
Tugas dari pimpinan proyek :
·         Menjadi pengawas harian bagia programmer.
·         Memimpin keseluruhan wawancara dengan user.
3. Programmer
Tugas dari programmer adalah :
·         Membuat aplikasi sesuai dengan persetujuan kontrak.
·         Melakukan pengujian terhadap aplikasi yang akan digunakan.
·         Bertanggung jawab atas aplikasi yang sudah dibuat.
4. Programmer Ahli (The Guru Programmer)
Programmer Ahli atau “Hacker” bekerja secara misterius, pada jam-jam yang aneh; suka menentang dan tidak mau diatur, hanya ingin mengerjakan tugas sesuai dengan keinginanya. Tetapi ahli dalam bidangnya, dapat membuat program tugas-tugas yang rumit 10 kali lebih cepat dari orang lain.
5. Programmer Pemula (The Junior Programmer)Programmer pemula biasanya memiliki bakat dan mempunyai keinginan untuk membuktikan diri mereka. Ada dua keahlian, bagaimanapun itu tidak selalu diajarkan di sekolah : komunikasi tim dan komunikasi manajemen.

source:http://wsilfi.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.25

1 comments: